DBAsia News

Persib Jadikan Ezra Walian untuk Jangka Panjang

DBasia.news – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts blak-blakan mengenai alasannya merekrut Ezra Walian untuk menjadi pemain masa depan tim Maung Bandung.

Terbukti, pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar ini masih berusia 23 tahun. Alhasil, kontrak yang ditawarkan selama tiga tahun ke depan.

“Seperti yang pernah dikatakan, kami ingin meregenerasi tim dan sejauh ini kami sukses melakukannya. Pemain yang lebih muda masuk ke tim untuk menggantikan mereka yang pergi. Dan kami ingin membangun tim ini, tim untuk masa depan dan di setiap tahunnya bisa bersaing menjadi juara,” ujar Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Robert Alberts mengatakan Persib Bandung memiliki kekuatan dan kedalaman tim dengan materi pemain yang bisa tetap bersama dalam beberapa tahun ke depan. Kondisi ini yang sudah dipersiapkannya sejak jauh-jauh hari.

“Kami harus menyiapkan pemain yang bisa mengisi tempat pemain yang sudah senior dan bisa meregenerasi tim dan itu yang kami lakukan,” tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Ezra Walian pada dua tahun lalu. Lantas, pemain yang di naturalisasi pada tahun 2017 itu bermain satu musim di Indonesia dan membela tim nasional.

“Saya pikir, hal terpenting adalah menemukan posisi yang paling tepat baginya di dalam tim sehingga dia bisa berguna. Kualitas terbaiknya adalah jika berada di kotak penalti, karena dia punya naluri dan sentuhan akhir yang bagus,”

“Itu peran yang akan kami buat sehingga dia bisa membuat kombinasi dengan pemain lain seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz atau pemain lain layaknya Beckham Putra Nugraha,” tambahnya.

Namun, Robert Alberts harus bersabar untuk bisa melihat kualitas Ezra Walian. Sebab saat ini, pemain yang akan mengenakan nomor punggung 30 itu masih diharuskan menjalani isolasi mandiri di Jakarta.

“Ezra baru akan tiba di sini (Bandung) pada Rabu (17/3) malam. Jadi hari Kamis (18/3) seharusnya sudah bisa berlatih. Tapi itu hanya rencana, jika dia baru tiba hari Kamis karena berbagai alasan, mungkin dia baru bergabung ketika kami berlatih kembali hari Sabtu. Saat ini dia sudah di Jakarta untuk menjalani karantina,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?