DBAsia News

Persib Belum Lepas Vizcarra

DBasia.news –  Persib Bandung akhirnya memanggil kembali Esteban Vizcarra. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan keputusan pemanggilan Esteban Vizcarra atas perintah langsung dari pelatih kepala Robert Rene Alberts.

Namun, pemilik nomor punggung 9 itu tidak akan ikut diboyong ke Malaysia untuk menjalani turnamen Asia Challenge Cup 2020 pada 18-19 Januari.

“Vizcarra sudah ditelepon sama coach (Robert Rene Alberts), dia (Vizcarra) baru pulang minggu ini. Jadi dia gabung nanti di tanggal 22 latihan,” kata Yaya di Stadion SPOrt Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1).

Nama Esteban Vizcarra sebelumnya tak ada dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Padahal ia termasuk pada pemain yang jarang tampil di Liga 1 2019.

Bahkan Vizcarra juga tidak termasuk dalam tujuh nama yang akan bergabung latihan pada 22 Januari mendatang. Ketujuh pemain itu adalah I Made Wirawan, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Omid Nazari, dan Febri Hariyadi.

Yaya mengaku harus berkomunikasi lebih lanjut dengan pelatih kepala Robert Rene Alberts soal Esteban Vizcarra. Sebab daftar pemain yang diboyong secara keseluruhan ditangani sepenuhnya oleh pelatih asal Belanda itu.

“Saya belum coba komunikasi lagi dengan coach (Robert Rene Alberts). Karena sebelumnya berkomunikasi, tapi lupa nggak nanya soal Esteban,” ungkap Yaya, Minggu (12/1) lalu.

Selain itu, Yaya juga mengaku belum berkomunikasi dengan Esteban Vizcarra. Sebab saat pembubaran tim usai berakhirnya Liga 1 2019, pemain naturalisasi ini sudah lebih dulu pulang ke negara asalnya Argentina.

“Rencana awal, waktu itu belum ada konfirmasi buat Esteban, ikut atau nggak. Dia keburu pulang setelah pembubaran tim. Dia langsung pulang dengan keluarganya karena harus mengurus visa,” jelasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?