DBAsia News

Persebaya Tengah Dilanda Kriris Lini Serang

David Da Silva Janjikan Cetak Gol Setiap Laga Persebaya

IDNGoal.news, Persebaya Surabaya tengah dihadapkan pada situasi sulit ketika menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-11 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Klub berjuluk Green Force ini dilanda krisis di lini serang menyusul cedera yang menimpa bomber andalan mereka, David Aparecido da Silva.

Da Silva bahkan dipastikan bakal absen dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5) malam. David da Silva mengalami cedera pada kaki usai mendapat tekel keras bek Madura United, O. K. John akhir pekan lalu.

Menurut Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, absennya David da Silva adalah sebuah kerugian besar bagi timnya mengingat kontribusinya yang cukup besar dalam mengumpulkan pundi-pundi gol. Ia sudah mencetak enam gol untuk Green Force hingga pekan ke-10.

Siapkan Dua Nama Pengganti

Namun mau tidak mau, juru taktik asal Argentina ini harus menentukan penyerang yang akan menggantikan peran mantan penyerang Bhayangkara FC itu. Dua nama yakni Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame masuk dalam rencananya.

“Saya belum tahu kondisi David [da Silva] tapi yang pasti dia tidak bisa main, nanti bisa Ricky [Kayame], bisa [Rishadi] Fauzi, kita masih ada latihan nanti malam,” ungkap Alfredo.

“Kerugian pasti karena dia [David da Silva] lagi bagus, cetak gol, pasti kita rugi sedikit. Tapi kita masih punya banyak pemain yang bisa cetak gol,” tegasnya.

Terkait rencananya memplot Ferinando Pahabol sebagai penyerang, Alfredo masih mencoba mempertimbangkan. Tetapi kemungkinan besar dirinya tetap mengandalkan Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame sebagai ujung tombak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?