DBAsia News

Persebaya Tampilkan Skuat Utama saat melawan PSBI di Piala Indonesia 2018

Persebaya Surabaya

DBasia.news – Persebaya Surabaya akan menurunkan komposisi terbaik melawan PSBI Blitar, Minggu (2/9) sore di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro. Persebaya berjanji tampil maksimal walaupun lawan yang dihadapi adalah tim Liga 3.

Laga antara Persebaya dengan PSBI ibarat pertemuan antara David dengan Goliath. Persebaya berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sedangkan Laskar Singo Lodro, julukkan PSBI adalah kontestan kompetisi paling rendah.

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro mengatakan, satu-satunya pemain yang akan absen adalah Irfan Jaya. Selebihnya, Persebaya akan menampilkan kekuatan terbaik di pertandingan nanti.

“Pemain yang terbaiklah yang akan saya tampilkan. Karena ini adalah bagian dari rangkaian persiapan pertandingan 11 September nanti,” ujar mantan kapten tim Persebaya tersebut.

Bejo menambahkan, tim pelatih belum mengetahui kekuatan PSBI. Meski demikian, itu bukan halangan bagi Persebaya untuk menampilkan performa terbaik. Performa yang selama ini menjadi ciri khas Persebaya.

“Yang penting kami bermain dengan ciri khas Persebaya. Ciri khas itu akan tercipta tersendirinya di pertandingan. Dengan instruksi pelatih, akan menciptakan hasil akhir yang maksimal,” tambahnya.

Bejo menambahkan, para pemain tak perlu takut cedera karena bermain di lapangan yang kualitasnya tidak sebaik Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Mereka diminta untuk menunjukkan yang terbaik di mana pun venue pertandingannya.

“Bermain normal saja. Semakin kita takut bermain, cedera itu justru semakin datang. Bermain di lapangan model apapun, ya kami harus jalani. Walaupun bermain di mana pun, kami harus berpikir positif. Jangan ada keraguan untuk mengalami cedera,” tutup Bejo

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?