DBAsia News

Persebaya Bertekad Bikin PSM Kesulitan Cetak Gol

Angel Alfredo Vera

IDNGoal.news, Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera tidak akan menginstruksikan kepada pemainnya untuk melakukan penjagaan khusus terhadap satu dua pemain PSM Makassar. Sebab menurutnya semua penggawa Juku Eja layak diwaspadai.

Pelatih asal Argentina ini hanya berusaha untuk mempersiapkan timnya dalam mengantisipasi apa yang dilakukan oleh PSM Makassar. Termasuk berupaya menyulitkan Wiljan Pluim dan kolega untuk bisa mencetak gol ke gawang Persebaya.

“Saya fokus dan antisipasi dengan tim, apa yang mereka bisa lakukan dengan apa yang kita lakukan di lapangan, dan mereka tidak punya peluang untuk bisa cetak gol,” ungkap Alfredo dalam sesi jumpa pers.

Juru taktik asal Argentina ini juga menegaskan bahwa Persebaya tak memiliki strategi khusus untuk menghadapi PSM Makassar. Dan ia memastikan para penggawa Green Force tidak keder meski lawan berstatus sebagai pemuncak klasemen.

“Kita selalu usaha main sama, kerja untuk main sama kita latihan untuk main seperti biasa kalian lihat. Kalau PSM ada di peringkat satu karena PSM lakukan semua hal bagus,” imbuhnya

Antisipasi Set Piece

Hanya saja, ia akan mewanti-wanti kepada pemainnya untuk mengantisipasi bola-bola mati PSM Makassar. Sebab tuan rumah diuntungkan karena punya pemain dengan tinggi badan rata-rata dan itu juga menjadi titik lemah dari Persebaya.

“Kita selalu waspada [set piece] sebab kita sama Madura juga kena gol dari bola set piece, jadi kita juga latihan juga antisipasi apa yang bisa dilakukan lawan dengan bola mati,” tambahnya.

“Kadang bisa terjadi gol dan kita selalu kerja dan usaha untuk tidak terjadi. Saya sudah tahu PSM juga punya pemain-pemain tinggi,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?