DBAsia News

Persebaya Akan Umumkan Pelatih Baru Akhir Agustus

Persebaya Surabaya

DBasia.news – Pengumuman pelatih anyar Persebaya Surabaya bisa dilakukan lebih cepat. Pasalnya, Persebaya sudah harus memiliki pelatih kepala ketika bertemu PSBI Blitar pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018.

Persebaya dibanjiri lamaran pelatih. Menurut juru bicara klub Ram Surahman, tidak hanya pelatih lokal, banyak pelatih asing yang berkeinginan untuk menukangi Green Force.

“Kalau ditanya asing atau lokal, porsinya sama banyaknya. Kami belum bisa menyebut nama. Tetapi kurang lebih seperti yang beredar di sosial media,” ujar pria asal Gresik itu.

Syarat wajib untuk menjadi pelatih Persebaya tentu saja harus memiliki lisensi A AFC. Selain itu, pelatih anyar Persebaya juga harus tune-in dengan Bejo Sugiantoro sebagai asisten. “Karena ini sifatnya bekerja sama,” jelasnya.

Bapak dua putra ini membahkan, Persebaya punya waktu sebulan untuk mendapatkan pelatih baru. Sembari menunggu pelatih definitif, sesi latihan akan dipimpin oleh Bejo Sugiantoro.

“Kalau pertandingan melawan PSBI di Piala Indonesia jadi tanggal 30 Agustus, itu akan mempercepat pengumuman pelatih. Syukur-syukur bisa lebih cepat dari itu. Akan segera kami umumkan,” tutur Ram Surahman.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?