DBAsia News

Persebaya Agendakan Uji Coba Sebelum Lawan PS TIRA

Persebaya

DBasia.news – Libur kompetisi Liga 1 karena Asian Games 2018 tampaknya membuat skuat Persebaya Surabaya jenuh. Mereka mempersiapkan pertandingan uji coba sebelum menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9) mendatang.

Sabtu (26/8), Bajul Ijo telah menjajal kemampuannya melawan Persebaya U-19. Rendi Irwan dkk menang 8-1. Namun kemenangan tersebut tak membuat Persebaya puas.

Mengingat lanjutan putaran kedua Liga 1 masih panjang, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut masih akan mengagendakan satu atau dua uji coba lagi. Apalagi, tujuan uji coba ini untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

“Maklum, libur kompetisi yang bertepatan dengan Asian Games cukup panjang. Uji coba satu cukup. Tapi dua juga bisa,” kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Selain itu, nantinya calon lawan berasal dari Liga 2 maupun Liga 3. Ya, sesuai instruksi juru taktik anyar Persebaya, Djajang Nurjaman. Pemilihan lawan ini dilakukan selain untuk menjaga kondisi, juga untuk mengangkat mental para pemainnya.

 

PS TIRA


“Mereka perlu kepercayaan diri. Karenanya, ada program uji coba dengan tim-tim yang memiliki level di bawah kami, entah Liga 3 atau Liga 2,” beber Bejo.

Terlebih lagi, di laga melawan PS TIRA nanti Persebaya berambisi untuk bangkit. Setelah sebelumnya keok di tangan Barito Putera, Minggu (12/8) lalu.

Sayangnya, mantan pelatih Persik Kediri ini mengaku belum mendapatkan calon lawan yang akan dihadapi pasukannya. Sembari menemukan lawan uji coba, Bejo kembali menggenjot kondisi fisik pemain.

“Kami perlu mengembalikan kebugaran dengan menjaga otot-otot pemain,” pungkas pelatih berlisensi B AFC tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?