DBAsia News

Pernyataan Jordi Alba Tidak Dipanggil Timnas Spanyol

Jordi Alba

DBasia.news – Untuk kali pertama Luis Enrique menyusun daftar pemain dalam kapasitasnya sebagai pelatih timnas Spanyol. Banyak yang terkejut melihat tak ada nama Jordi Alba di skuat. Enrique memanggil Marcos Alonso dan Jose Gaya, dua nama yang berposisi sebagai bek kiri.

Mendapati situasi ini, Alba pun ikut heran dan memberikan komentar. “Saya heran kenapa saya tidak ikut,” kata Alba. “Saya tahu persis apakah saya selama ini bermain bagus atau jelek. Saya ingin sekali masuk timnas tapi itu semua tergantung pelatih.”

“Tentu saja saya tidak menyangka dan saya ingin sekali tampil di Piala Eropa 2012. Tapi, lagi-lagi itu semua tergantung pelatih,” ujar Alba. “Saya tidak perlu menghubungi siapa pun. Keputusan sudah dibuat dan saya tak pernah punya masalah selama berkarier di level profesional.”

“Saya bermain bagus di klub dan itulah pekerjaan saya. Selanjutnya, kita lihat apa yang akan terjadi di timnas,” tutur Alba. Saya tidak tahu apa yang pelatih pikirkan tentang saya atau pemain lain. Pastinya, jika saya bermain bagus, maka saya bisa kembali lagi. Saat ini, di posisi bek kiri sudah ada dua pemain besar yaitu Alonso dan Gaya. Lumayan, saya jadi punya waktu bersama keluarga.”

Tak dipanggilnya Alba disinyalir akibat hubungan Enrique yang tak bagus dengannya. Itu terjadi di akhir masa kepelatihan Enrique di Barca. Namun, pada komentar Alba di atas, dia merasa tak punya masalah dengan eks pelatihnya itu. Mencetak satu gol dan membuat satu assist saat lawan Huesca bisa jadi penegas bahwa Alba tetaplah satu bek kiri terbaik milik Spanyol saat ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?