DBAsia News

Pernah Tolak Arsenal, Vardy Akui Tak Menyesal

Jamie Vardy

IDNGoal.news, Striker Leicester City, Jamie Vardy, mengaku sempat menolak tawaran dari salah satu klub papan atas Premier League, Arsenal. Hingga saat ini, pemain berumur 31 tahun tersebut merasa tak menyesal pernah melakukannya.

Vardy sempat menjadi incaran banyak klub besar menyusul keberhasilan timnya meraih trofi Premier League pada tahun 2016 lalu. Salah satu klub yang dikabarkan tertarik dengan jasanya adalah Arsenal.

Meskipun demikian, ia memutuskan tetap setia membela The Foxes hingga sekarang. Pada musim ini, Vardy mencatatkan total 23 gol dalam 42 penampilannya di semua kompetisi.

Walaupun kesempatan untuk membela klub besar sempat datang, namun Vardy mengaku tak pernah menyesal menolaknya. Ia lebih memilih untuk fokus bersama Inggris dalam ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya dulu membuat keputusan dan tidak lagi melihat ke belakang, terus maju, bermain, dan tampil baik bersama klub saya. Dan saya pikir itulah yang memberi saya kesempatan untuk bisa ke Piala Dunia,” ujar Vardy kepada BBC Sport.

“Piala Europa adalah pengalaman baru untuk saya, dan Piala Dunia juga akan seperti itu. Tapi jelas bahwa Piala Europa juga merupakan turnamen besar dan anda tahu pasti apa yang akan datang. Jadi itu bisa membuat anda lebih tenang karena pernah berada di situasi yang sama sebelumnya,” pungkasnya.

Kesuksesannya membawa Leicester juara serta konsisten mencetak gol membuat Vardy sering dipanggil memperkuat The Three Lions. Hingga kini, ia telah mencatatkan 21 penampilan untuk Inggris dan juga mencetak tujuh gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?