DBAsia News

Permainan Unai Emery Tidak Cocok untuk Petr Cech

Unai Emery

DBasia.news – Kedatangan Unai Emery memberikan perubahan yang signifikan terhadap skema permainan Arsenal. Salah satunya adalah perubahan dalam cara penjaga gawang bermain.

Namun perubahan ini belum bisa dicerna dengan baik oleh Petr Cech yang mengisi posisi tersebut dalam empat pertandingan awal. Kiper asal Ceko ini dinilai mengalami kesulitan beradaptasi dengan keinginan Unai Emery untuk membangun permainan dari lini belakang.

Berulang kali Cech gagal melepaskan umpan akurat. Bahkan dia sempat nyaris membuat blunder pada laga perdana. Pada laga melawan Cardiff, Cech kembali mendapat sorotan.

Pasalnya pada laga tersebut Cech nyaris memberikan menghadiahi pemain Cardiff, Harry Arte. Kondisi ini mendapat perhatian dari kiper Watford, Ben Foster.

“Petr Cech telah menghabiskan seluruh kariernya bermain dengan satu gaya permainan. Saat ini di pengujung kariernya, dia diminta untuk melakukan sesuatu yang sangat berbeda,” ujar Foster dikutip Reuters.

Foster menganggap Cech adalah salah satu kiper terbaik yang pernah bermain di Premier League. Namun perubahan gaya permainan tersebut membuatnya mengalami kesulitan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?