DBAsia News

Peringatan Zinedine Zidane untuk Tim-tim Rival

DBasia.news –  Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai musim masih panjang dan dalam kesempatan itu dia memberi peringatan kepada tim-tim rival.

Real Madrid menundukkan Atletico Madrid via adu penalti dalam laga final Piala Super Spanyol yang dilangsungkan Senin (13/1/2020) dinihari WIB tadi. Setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit, Toni Kroos dkk akhirnya menang dengan skor 4-1.

Kemenangan ini makin mengukuhkan keistimewaan Zidane sebagai spesialis final. Dia memenangi sembilan laga final sebagai pelatih Real Madrid. Trofi Piala Super Spanyol juga menjadi jawaban atas banyak keraguan terhadap El Real, yang di awal musim ini tampil tak konsisten.

“Kami mengalami kesulitan tapi kami juga yakin pada akhirnya akan bisa memenanginya. Kami bekerja keras dan berjuang gigih sampai peluit akhir dibunyikan. Ini benar-benar kemenangan kami sebagai sebuah tim.

“Kedua pertandingan benar-benar sulit, tapi yang ini (Vs Atletico Madrid) lebih menyusahkan lagi. Kami kesulitan menghadapi lawan yang brilian. Kita melihat dua tim yang fantastis di atas lapangan mempertunjukkan pertandingan yang hebat,” ucap Zidane usai pertandingan dikutip dari situs resmi El Real.

Piala Super Spanyol ini menjadi trofi pertama Zidane sejak dia balik ke kursi pelatih Madrid di awal tahun lalu. Sebelumnya pria asal Prancis itu mengantar. Termasuk tiga gelar Liga Champions yang dimenangi secara beruntun.

“Kami bekerja keras dan bermain sabar. Kami mendapat banyak kesulitan di awal musim, tapi hal seperti itu memang bisa saja terjadi. Sekarang kami harus bergembira dengan gelar ini, tapi ini musim yang panjang. Ada banyak kompetisi untuk dimenangi. Dan kami baru saja memulainya,” ucap Zidane

Musim lalu Zidane gagal mempersembahkan satupun trofi untuk Madrid. Itu bisa dimaklumi lantaran dia baru menduduki lagi kursi pelatih di Maret, saat Madrid sudah tersingkir di semua kompetisi yang diikuti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?