DBAsia News

Performa Ousmane Dembele Tentukan Nasib Masa Depan Coutinho di Barcelona

Ousmane Dembele

DBasia.news – Baru setahun bermain untuk FC Barcelona, Philippe Coutinho sudah diisukan hengkang ke klub lain dan bermain kembali di Inggris, seiring rumor ketertarikan Manchester United. Coutinho dispekulasikan karena jarang bermain reguler.

Seperti yang diwartakan Mirror, Sabtu (19/1/2019), masa depan Coutinho di Barcelona berkaitan erat dengan performa Ousmane Dembele. Pasalnya, semakin mengesankannya performa Dembele maka peluang Coutinho untuk bermain reguler juga akan mengecil.

Dembele yang terus tampil menjanjikan untuk lini depan Barcelona membuat Coutinho terpinggirkan hingga sekarang. Hal itu cukup mengejutkan, karena Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool pada pertengahan musim lalu untuk menggantikan peran Andres Iniesta.

Kendati demikian, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, justru lebih suka untuk memainkan Dembele dibandingkan Coutinho. Keadaan ini pasti tak pernah terpikirkan oleh Coutinho saat meninggalkan Anfield Stadium untuk pergi ke Spanyol.

Dengan keadaan ini spekulasi tentang masa depan pemain berpaspor Brasil itu pun muncul ke publik. Ketertarikan Man United terhadapnya bisa menjadi jalan keluar bagi Coutinho agar mendapatkan waktu bermain reguler kembali.

Namun, keputusan itu berisiko besar untuk Coutinho karena jika transfer ke Man United terjadi maka dia akan jadi musuh nomor satu bagi fans Liverpool. Bagaimana tidak, Liverpool dan Man United merupakan musuh bebuyutan layaknya Barcelona dengan Real Madrid. Meskipun begitu, Coutinho tetap dituntut untuk mengambil keputusan perihal masa depannya di Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?