DBAsia News

Perbedaan Bundesliga dan LaLiga Menurut Philippe Coutinho

Gelandang Bayern Munich, Philippe Coutinho, mengatakan ada satu perbedaan yang cukup besar antara Bundesliga dan LaLiga. Menurutnya, Bundesliga adalah liga yang cukup keras dengan karakteristik yang mirip dengan Premier League.

“Karakteristik permainan Bundesliga tak jauh berbeda ketimbang Premier League. Pertandingan selalu berjalan dengan berimbang. Kedua tim juga selalu bertarung hingga menit terakhir dan selalu berusaha merebut bola. Hal itu membuat pertandingan berjalan dengan cukup intens,” ujar Philippe Coutinho.

“Sementara, tim-tim LaLiga biasanya akan bermain cukup defensif ketika menghadapi Barcelona. Mereka memberikan kami ruang untuk berkreasi. Tapi, pertahanan mereka sangat sulit untuk ditembus. Hal itu menjadi perbedaan besar yang langsung saya rasakan di sini,” sambungnya.

Coutinho sendiri tampaknya berhasil menjalani adaptasi yang baik bersama Bayern. Pemain timnas Brasil itu sudah berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist dari empat penampilannya di Bundesliga musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?