DBAsia News

Pep Guardiola Lirik Playmaker PSM Makassar

Willem Jan Pluim

DBasia.news – Willem Jan Pluim merupakan salah satu playmaker asing terbaik yang bermain di Liga 1. Pemain berpaspor Belanda itu sudah menunjukkan kualitas bermainnya sejak tahun 2016.

Gocekannya yahud. Teknik olah bolanya ciamik. Pluim memiliki semua kualitas untuk menjadi playmaker andal di Liga 1. Sangat layak PSM mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Di awal musim ini, Pluim menambah masa baktinya dengan PSM. Tidak tanggung-tanggung, pemain berusia 29 tahun itu meneken kontrak selama tiga musim.

Pluim sangat dekat dengan tangga juara bersama PSM di musim ini. Jika jebolan Liga Belanda tersebut berhasil membawa timnya menjadi yang terbaik, maka dirinya memikirkan pindah ke klub lain.

Sambil berkelakar, Pluim mengaku dihubungi Pep Guardiola. Arsitek asal Spanyol itu mengajaknya bergabung dengan Manchester City.

“Kalau saya dan PSM jadi juara, kemarin saya dikontak oleh Pep Guardiola, dia mengajak saya untuk bergabung dengan Manchester City,” ujar Pluim.

Di musim ini, Pluim telah membukukan 27 penampilan bersama PSM dan menyumbang lima gol. Pada tahun ketiganya bersama tim berjuluk Pasukan Ramang itu, Pluim telah berstatus wakil kapten.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?