DBAsia News

Pep Guardiola Kritik Jurgen Klopp

DBasia.news –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan kritik kepada Jurgen Klopp. Menurutnya bukan hal baik untuk meremehkan kompetisi domestik.

Sebelumnya, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengancam akan menurunkan pemain muda setelah mengetahui jadwal pertandingan ulangan Piala FA melawan Shrewsbury. Juru taktik asal Jerman itu geram karena menilai pertandingan akan mengganggu jatah libur musim dingin Liverpool.

Berbagai reaksi muncul atas ide Klopp tersebut. Sang manajer dinilai tidak menghormati kompetisi karena berniat menurunkan pemain muda.

Pep Guardiola pun ikut berkomentar. Menurutnya, meskipun ada berbagai alasan yang mendasari keputusan tersebut, namun tidak elok ketika memperlakukan sebuah kompetisi berbeda dari yang lainnya.

“Anda jangan coba membungkam kompetisi sederhana ini. Jika Anda tidak mampu menjadi juara Premier League tiga kali berturut-turut dengan pertandingan besar Premier League dan Liga Champions di mana semua orang berada di sana,” ulas Guardiola seperti diwartakan Goal.

Sebelumnya, Liverpool juga memainkan tim muda pada ajang Piala Liga Inggris. Ketika itu, jadwal bertepatan dengan kompetisi lainnya yang diikuti The Reds yakni Piala Dunia Antarklub.

“Saat Anda langganan juara, mereka akan mengatakan kompetisi ini tidak penting. Namun, bagi saya itu tidak akan terjadi. Kami tidak peduli dan akan berusaha memenanginya,” sambung sang manajer.

Sementara itu, Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris usai menang agregat 3-2 kontra Manchester United. Pada laga final, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menantang Aston Villa.

“Kami senang bisa berkunjung ke Wembley dengan tim yang punya sejarah panjang seperti Aston Villla. Kami gembira bisa berada di sana,” terang Guardiola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?