DBAsia News

Pep Guardiola Beri Ucapan Selamat untuk Promosi Leeds United

DBasia.news – Pep Guardiola memberi ucapan selamat terkait promosi Leeds United ke Premier League. Manajer Manchester City ternyata adalah mantan anak didik bos Leeds, Marcelo Bielsa.

Leeds memastikan promosi usai saingan terdekat mereka, West Bromwich Albion, tumbang 1-2 saat bertamu ke markas Huddersfield Town di John Smith Stadium, Jumat (17/7/2020). Hasil itu membuat The Baggies tertahan di peringkat kedua klasemen Championship Division dengan 82 poin dari 45 pertandingan.

Poin yang diraih West Brom sudah tak bisa lagi mengejar Leeds yang kukuh di peringkat pertama klasemen dengan 87 poin dari 44 pertandingan. Alhasil, The Peacocks dipastikan meraih satu tiket ke Premier League musim depan.

Kesuksesan Leeds promosi ke Premier League mengakhiri 16 tahun penantian mereka bermain di kasta tertinggi Inggris. Terakhir kali klub yang bermarkas di Elland Road itu bermain di Liga Inggris yakni pada musim 2003/2004.

Seusai memastikan diri promosi, Leeds langsung mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Salah satu yang mengapresiasi keberhasilan The Whites adalah Guardiola.

Guardiola secara khusus menyampaikan selamat kepada Bielsa selaku manajer Leeds. Juru taktik asal Spanyol itu tak segan menyebut eks pelatih Timnas Argentina tersebut sebagai yang terbaik.

“Yang terbaik mencapai @premierleague,” begitu pujian Guardiola kepada Bielsa via Twitter @PepTeam.

Guardiola memang dikenal sangat menghormati Bielsa selama bertahun-tahun. Pelatih asal Argentina itu merupakan salah satu mentor Guardiola, sebelum manajer City itu mengambil posisi sebagai pelatih Barcelona pada 2008.

“Marcelo Bielsa adalah pelatih terbaik di dunia,” ujar Guardiola di tahun 2018, dilansir dari talkSPORT.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?