DBAsia News

Pep Guardiola Bahas Filosofi Sepak Bola Manchester City

Pep Guardiola

DBasia.news –  Tottenham Hotspur menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium pada pekan dua Premier League, Sabtu (17/8). Bahkan, Man City bisa saja menang andai gol Gabriel Jesus tidak dianulir oleh VAR (Video Asisten Wasit).

Pada pertandingan ini City melakukan 30 tendangan ke arah gawang Tottenham dan mencetak dua gol, namun lawan yang mereka hadapi mampu membalasnya dengan tiga tendangan ke arah gawang Ederson.

Walau tidak dapat menjaga jarak dengan Liverpool, Pep Guardiola selaku manajer City tidak khawatir dengan hasil yang diraih timnya. Guardiola menegaskan bahwa performa menghibur yang ditunjukkan oleh para pemainnya adalah sesuatu yang ingin mereka pertahankan sepanjang musim.

 “Saya tidak akan memikirkan jumlah poin yang perlu kami raih untuk menjadi juara, atau apakah Liverpool yang akan menjadi juara, kita baru memasuki pekan kedua di Premier League. Saya juga menyaksikan pertandingan ini dan saya merasa senang. Apa yang ingin kami lakukan adalah untuk bermain seperti yang kami tunjukkan pada pertandingan ini,” ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers yang dikutip dari Sky Sports.

Guardiola merasa bahwa performa yang ditunjukkan oleh para pemainnya membuat segala pihak yang menyaksikannya dapat merasa terhibur. Mantan pelatih utama Barcelona dan Bayern Munchen itu ingin meninggalkan kesan yang positif dengan permainan yang diterapkannya kepada segala pihak yang menyaksikannya. 

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?