DBAsia News

Manchester City Juara Piala Liga 2019/20

DBasia.news –  Manchester City memastikan diri menjadi juara Piala Liga Inggris 2019/20. Armada Pep Guardiola menaklukkan Aston Villa 2-1 dalam partai final di Stadion Wembley, Minggu 1 Maret 2020.

Pep Guardiola merotasi skuatnya usai menang 2-1 atas Real Madrid di Liga Champions. Claudio Bravo, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Ilkay Gundogan, David, Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Phil Foden turun sebagai starter.

Gawang Man City yang dijaga Claudio Bravo sedianya mendapatkan ancaman dari tandukkan kepala Anwar El Ghazi di menit lima, ketika menyambar umpan silang Ahmed Elmohamady. Namun tandukkannya itu melebar.

Man City mendominasi penguasaan bola dan berhasil unggul 2-0 dalam kurun waktu 10 menit (dari menit 20 hingga 30). Gol pertama dicetak Sergio Aguero kala menerima assist dari Foden, yang menerima bola dari operan bola lambung Rodrigo.

Sementara untuk gol kedua dicetak oleh Rodrigo. Eks pemain Atletico Madrid menanduk bola dari umpan silang yang diambil Ilkay Gundogan. Man City unggul 2-0 hingga menit 30.

Villa memperkecilnya jelang turun minum atau tepatnya di menit 41. Mbwana Samatta menanduk bola umpan silang El Ghazi dan mencetak gol ke gawang Bravo. John Stones tidak menjaga pergerakannya. 1-2 Villa memperkecil kedudukan dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua tempo laga berjalan relatif normal. Man City menguasai bola, namun lebih banyak mengatur ritme bermain dan menjauhkan para pemain Villa dari bola. Mereka menciptakan peluang yang terbentur dengan kokohnya pertahanan Villa.

Masuknya Keinan Davis, Trezeguet, Conor Hourihane di kubu Villa oleh Dean Smith tak mampu mengubah papan skor. Aston Villa kesulitan menjebol gawang Man City untuk kedua kalinya.

Satu-satunya peluang berbahaya mereka diciptakan Bjorn Engels di menit 80. Tetapi, peluangnya ditepis Bravo, mengenai mistar gawang, dan kemudian bola berhasil diamankan oleh Bravo. Hingga waktu tambahan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Man City memenangi laga dengan skor 2-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?