DBAsia News

Penyebab Tumpulnya Timnas Indonesia U-19 di Babak I Lawan Taiwan U-19

Timnas U-19

DBasia.news – Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Taiwan U-19 dengan skor 3-1, pada laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (18/10) malam WIB.

Tiga gol Timnas Indonesia U-19 dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (50′) dan Witan Sulaeman (70′ serta 89′). Satu gol Taiwan U-19 dicetak oleh Wang Chung-Yu pada menit ke-55.

Semu gol yang diciptakan Timnas Indonesia U-19 terjadi di babak I. Kedua tim pun bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, menjelaskan penyebab gagalnya skuat mencetak gol di paruh pertama.

“Mereka bermain compact defense. Ada instruksi dari coach Indra Sjafri, harus bermain sabar. Tapi karena kami berjiwa muda sehingga maunya cepat-cepat mencetak gol. Kami kurang sabar,” ujar Witan Sulaemaan.

Permainan Taiwan juga diakui Indra Sjafri menjadi sebab sulitnya mencetak gol di 45 menit pertama. “Secara teknis permainan Taiwan persis seperti yang sudah kami perkirakan yakni main compact defense. Babak pertama tidak ada gol, tetapi babak kedua berhasil membongkar dan meraih poin tiga,” ujar Indra Sjafri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?