DBAsia News

Penyebab PSIS Semarang Kalah dari Persija Jakarta

PSIS Semarang

DBasia.news – PSIS Semarang gagal meraih poin setelah menyerah dari tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9) malam. Dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 tersebut Mahesa Jenar takluk dengan skor tipis 0-1.

Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-16. Gol dibuat setelah melewati satu bek dan mengecoh pemain PSIS lainnya.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dalam pertandigan tersebut. Padahal menurut pelatih asal Sumatera Barat itu anak asuhnya sudah bermain sangat bagus sepanjang pertandingan.

“Gol tercipta karena ada salah komunikasi di sana. Sebenarnya sudah saya siapkan strategi agar pemain lawan tidak diberikan ruang,” ungkapnya.

“(Marko) Simic berhasil kami tutup, tapi kami lengah ketika Riko pegang bola. Ada tiga pemain di sana tapi salah satunya tidak melakukan tekanan dan hanya melihat sehingga fatal akibatnya,” tegasnya.

 

Persija


Mantan pelatih Mitra Kukar itu menambahkan bahwa anak asuh sebenarnya sudah bermain sesuai dengan yang diinginkan. Tapi lawan mereka bermain lebih mapan.

“Secara keseluruhan kami bermain baik. Tim bermain sesuai yang kami inginkan, cuma tidak bisa membobol gawang lawan. Lawan bermain sudah lebih dewasa dan lebih pengalaman ketimbang PSIS,” tutup Jafri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?