DBAsia News

Penyebab Persija Kalah dari Persib

DBasia.news –  Pelatih Persija Jakarta, Edson Araujo Tavares, menilai kondisi fisik pemain menjadi penyebab kekalahan 0-2 dari Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10) sore.

Macan Kemayoran punya persiapan kurang bagus. Dalam 13 hari, Persija menjalani empat pertandingan. Mereka bermain di empat lokasi berjauhan. Mulai Jakarta, Makassar, Sleman serta kini di Gianyar.

Dalam laga ini, tak banyak yang bisa diperbuat Persija. Pada babak pertama, Marko Simic tak mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Bahkan dalam banyak kesempatan, Persija hanya mengandalkan umpan panjang.

Sementara pada babak kedua, Persija sudah sulit mengimbangi. Dua gol Persib berawal dari sisi kanan pertahanan Persija yang ditempati Novri Setiawan.

Frets Butuan mendapat celah untuk melepaskan sepakan keras ke gawang Andritany Ardhiyasa. Sementara Ardi Idrus dengan mudah melepaskan umpan matang ke Ezechiel.

Bagi Tavares, jadwal ini sangat memberatkan. Kondisi fisik pemain Persija tak cukup bagus. Hal berbeda dialami Persib Bandung, hingga kondisi fisik pemainnya lebih prima.

“Ini pertandingan yang sulit, karena sebelum ini kami bermain di Sleman. Para pemain butuh istirahat karena sudah memainkan banyak pertandingan. Sementara Persib punya waktu istirahat yang lebih banyak dari kami,” ucap Tavares dalam jumpa pers usai pertandingan.

Topik:
persibPersija

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?