DBAsia News

Pentingnya Kompetisi Usia Muda bagi Bagus Kahfi

DBasia.news –  Penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, mengatakan kompetisi usia muda menjadi wadah setiap pemain untuk bisa melangkah ke jenjang yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebelum bermain untuk Barito Putera dan Timnas Indonesia U-19, kembaran dari Amiruddin Bagas Kaffa ini memang tumbuh berkembang dari kompetisi usia muda. Bahkan dari kompetisi usia muda itu, ia bisa menjadi pemain Timnas Indonesia mulai dari U-16 sampai dengan U-19.

Melihat kesempatan itu, Bagus Kahfi pun memberikan pengalaman berharganya pada saat acara coaching clinic yang dilakukan bersama 100 anak di kawasan Bogor saat launching Liga TopSkor U-13 beberapa waktu yang yang lalu.

“Dulu kami juga seperti mereka. Mimpi kami cuma satu, bisa bermain untuk timnas. Jadi pesan kami manfaatkan kesempatan berkompetisi untuk mengembangkan diri sebaik-baiknya,” kata Bagus Kahfi.

Tidak hanya Bagus Kahfi saja, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti pun mengatakan hal yang sema dengan Bagus Kahfi. Menurutnya,

kompetisi usia muda memang jadi ajang pemain untuk bisa mengembangkan permainan.

“Kompetisi seperti ini menjadi ajang buat mereka mengembangkan cara bermain. Kemudian juga membentukan dan mematangkan mental bermain,” tutur Bima Sakti.

Sementara itu, Direktur Liga TopSkor, Mohammad Yusuf Kurniawan yang biasa dipanggil Bung Yuke, mengatakan kompetisi ini bukan semata urusan menang, kalah, atau juara.

“Para pemain yang ada di kompetisi ini dituntut menjaga performa, kedisiplinan, dan attitude. Itu yang akan menentukan perjalanan mereka di masa mendatang,” kata Bung Yuke.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?