DBAsia News

Penjaga Gawang AS Roma Tak Mau Disamakan Dengan Alisson Becker

DBasia.news –  Klub ibukota Italia, AS Roma saat ini telah memiliki Pau Lopez seorang penjaga gawang yang tak kalah hebatnya dari Alisson Becker.

Akan tetapi, Pau Lopez menolak anggapan tersebut. Ia mengatakan Alisson adalah Alisson dan mereka memiliki perbedaan.

“Banyak yang mengatakan itu saat saya tiba di sini. Tapi saya selalu bilang Pau adalah Pau dan Alisson adalah Alisson. Saya tidak melihat banyak kesamaan dari kami berdua. Yang jelas dia adalah salah satu kiper terbaik dunia saat ini,” ujar Lopez kpeada Gazzetta dello Sport, Jumat (17/04).

 “Saya senang disamakan dengan kiper hebat sepertinya. Tapi kami berdua sangat berbeda dalam banyak hal,” ia menambahkan.

Kendati mampu menjadi penerus sepadan Alisson Becker di AS Roma, kiper asal Spanyol mengaku punya satu kelemahan. Ia lemah saat menghadapi situasi penalti. Menurutnya, tidak sembarang kiper yang mampu menahan tendangan penalti karena menurutnya itu adalah soal intuisi.

“Penalti adalah soal intuisi. Anda sudah mendapatkannya atau tidak. Anda bisa membaca informasi tentang di mana eksekutor akan menendang, di sudut mana mereka akan mengarahkan bola. Tapi semuanya masih tergantung pada Anda,” ujarnya lagi.

“Ada penjaga gawang yang sangat bagus dalam hal penalti dan lainnya. Tapi saya tidak begitu bagus dalam hal itu. Ini adalah aspek sulit dari pertandingan yang Anda kerjakan,” pungkas Pau Lopez.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?