DBAsia News

Alisson Becker Sering Lakukan Blunder Sejak Bergabung dengan Liverpool

DBasia.news – Alisson Becker membuat blunder fatal yang mengakibatkan Liverpool harus tunduk pada Arsenal. Blunder tersebut ternyata cukup sering ia lakukan setelah bergabung dengan The Reds.

Alisson jadi alasan mengapa Liverpool bisa menjuarai Premier League 2019/2020. Meski sempat absen beberapa pekan karena cedera, Alisson mampu membuat 15 clean sheets dan cuma kebobolan 19 gol dari 27 penampilan.

Performa itu meneruskan kehebatannya musim lalu saat meraih sarung tangan emas di Premier League. Tapi, Alisson juga manusia yang kadang bikin kesalahan dan berakibat kegagalan meraih tiga angka.

Hal itu terbukti saat Liverpool melawat ke Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Sempat unggul 1-0 lewat gol Sadio Mane pada menit ke-20, Liverpool akhirnya harus takluk dengan skor 1-2 karena gol-gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Gol penentu kemenangan Arsenal di pengujung babak pertama tak lepas dari kesalahan Alisson dalam mengoper bola ke Andy Robertson. Bola tanggung dari Alisson dipotong Lacazette dan kemudian dioper kepada Nelson yang mudah saja menjebol jala Alisson.

Liverpool gagal memecahkan rekor 100 poin saat Manchester City juara di musim 2017/2018. Dilansir Squawka, Alisson Becker ternyata jadi pemain Liverpool dengan jumlah blunder berujung gol terbanyak sejak 2017/2018, yakni empat kali.

Jumlah blunder ini lebih banyak ketimbang Loris Karius (2) dan Simon Mignolet (3), dua kiper yang harus tersingkir karena kehadiran Alisson. Selain Alisson, Virgil van Dijk ternyata juga membuat dua kali blunder selama tiga tahun terakhir.

Ada juga Joel Matip, Dejan Lovren, dan Gini Wijnaldum. Kebetulan gawang Liverpool sejak kompetisi dimulai lagi cuma dua kali clean sheet dari tujuh pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?