DBAsia News

Penghargaan Jordan Henderson untuk Steven Gerrard

DBasia.news – Liverpool sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2019-20 kala Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea di pekan 31.

Hampir satu minggu berlalu sejak The Reds dipastikan menjadi juara, kapten tim, Jordan Henderson sepertinya masih larut dalam euforia, pria asal Inggris itu pun kini mendedikasikan trofi Liga Inggris yang mereka dapat untuk legenda sekaligus mantan kapten tim, Steven Gerrard.

“Titel juara ini untuk Steven Gerrard. Hal ini menjadi sesuatu yang personal bagi saya. Saya juga tahu bahwa kesuksesan Liverpool memenangkan Liga Inggris juga menjadi hal yang sangat penting dan berharga bagi Stevie G,” ujar Henderson seperti dilansir Mirror.

“Dia turut berbahagia melihat kesuksesan yang kami dapatkan. Saya sudah berbicara dengannya dan mungkin akan kembali melakukan hal yang sama dalam beberapa hari ke depan. Gerrard sudah melakukan banyak hal penting, baik untuk saya maupun klub ini. Sebelumnya saya juga merasa sangat kecewa karena gagal meraihnya di tahun 2014,” tambahnya.

Seperti diketahui, di musim 2013/14, The Reds memang hanya perlu mengumpulkan tujuh poin lagi dari tiga laga untuk mengunci gelar, namun kemudian mereka takluk 0-2 dari Chelsea pada 27 April 2014, laga tersebut juga diwarnai dengan insiden terpelesetnya sang kapten, bola yang dia kuasai dicuri oleh Demba Ba yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Simon Mignolet.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?