DBAsia News

Pengalaman Pertama Unai Emery Rasakan Jadwal Padat Premier League dan Boxing Day

Unai Emery

DBasia.news – Tidak ada istilah jeda musim dingin bagi klub-klub yang liganya masih memainkan kompetisi sepak bola, khususnya sehari setelah Natal yang dikenal dengan istilah boxing day.

Hal ini pun untuk pertama kalinya dirasakan oleh manajer ​Arsenal, Unai Emery. Maklum saja, manajer berusia 47 tahun itu memang baru menjalani musim perdananya di Inggris, sebelumnya kala menukangi klub ​La Liga dan Ligue 1, dia selalu mendapatkan periode rehat musim dingin.

Di laga Boxing Day atau lebih tepatnya di pekan ke-19 ​Premier League, Mesut Ozil dan kawan-kawa​n akan menjalani laga tandang ke AMEX Stadium, markas Brighton and Hove Albion pada Kamis (27/12) dini hari WIB. Sementara tiga hari kemudian mereka juga akan dihadapkan dengan laga sulit melawan sang pemuncak klasemen sementara, ​Liverpool.

Menanggapi periode padat kompetisi yang akan segera dilakoni ​The Gunners, Emery pun akhirnya buka suara. Menurutnya, dia akan sangat menikmati pengalaman perdananya tersebut.

“Biasanya saya bisa menikmati liburan, tetapi kini saya harus tetap bekerja. Hal tersebut bukanlah masalah karena saya juga akan tetap menikmatinya,” ungkap Emery seperti dilansir ​Daily Mail.

“Ya, sepertinya pertandingan setelah perayaan Natal juga menjadi hal yang sangat penting dan ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Jadwal pertandingan yang akan kami mainkan juga terasa sangat sempurna. Brighton, ​Liverpool, lalu melawan Fulham. ​Arsenal akan sangat menikmatinya, namun hanya jika kami dapat memenangkannya,” tambah dia.

Kondisi klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu tidak terlalu baik, meski sudah kembali ke jalur kemenangan saat melawan Southampton, ​Arsenal masih dihadapkan dengan permasalahan cedera pemain. Terakhir, Henrikh Mkhitaryan yang menambah panjang daftar cedera tim.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?