DBAsia News

Penampilan Buruk Barcelona Tak Buat Gerard Pique Cemas

DBasia.news –  Bek Gerard Pigue tidak merasa cemas setelah Barcelona tak berhasil menang di dua pertandingan beruntun. Sebelumnya Barcelona pada matchday 4 Liga Champions, Rabu (6/11), laga melawan Slavia Praha harus berakhir dengan hasil imbang. Begitu juga di kandang Levante pada ajang LaLiga, Barcelona mengalami kekalahan dengan skor 1-3.

Gerard Pique mengakui hasil melawan Slavia Praha menunjukkan Barcelona bermasalah pada musim ini. Namun, dia tetap optimistis mereka pada akhirnya akan mampu menemukan jalan keluar dan meraih sukses. Hal itu didasarkan pada pengalaman masa lalu.

“Pertandingan yang kami lakoni akhir-akhir ini berakhir tanpa hasil yang kami inginkan. Ketika itu terjadi, perhatian dan tekanan mencapai puncak. Namun, kami sebenarnya tak begitu buruk. Hari ini, Slavia tak mampu memperoleh banyak peluang mencetak gol,” kata Gerard Pique seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Lebih jauh, pemain yang pernah membela Manchester United itu meminta para Cules, sebutan untuk fan El Barca, tetap tenang dan memberikan dukungan penuh. Dia mengingatkan, hal seperti ini juga pernah dialami pada masa kepelatihan Luis Enrique.

“Saat ini, sulit untuk mengatakan kami seperti juara Liga Champions atau bukan. Namun, dalam beberapa kesempatan, klub ini tak terlihat bagus, tapi mampu meraih gelar-gelar besar. Bersama Luis Enrique, selama enam bulan lamanya kami tak terlihat menyatu, tapi mampu merebut treble winners,” ujar eks timnas Spanyol itu.

Dia menambahkan, “Aku hanya meminta kepada para fan untuk menunjukkan kesabaran. Kami memberikan segenap kemampuan untuk mencari cara agar permainan kami meningkat.”

Menurut Gerard Pique, hal terpenting saat ini adalah tetap tenang. Kritik yang berhamburan saat Barcelona tak tampil bagus adalah hal biasa. Namun, reaksi terbaik adalah tetap tenang, tidak terpancing bersikap emosional. “Kami akan coba mengatasi masalah yang ada, meningkatkan diri. Ini saatnya untuk tetap dingin dan mengalisis dengan tenang,” kata dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?