DBAsia News

Penalti Lionel Messi Bawa Barcelona Raih Kemenangan

DBasia.news –  Salah satu laga liga yang berlangsung melibatkan Barcelona dan mereka kembali meraih tiga poin.

Barcelona menang tipis 1-0 saat menjamu Real Sociedad pada pertandingan pekan ke-27 LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou. Kemenangan tersebut diraih berkat gol semata wayang Lionel Messi.

Barcelona tampil dengan formasi 4-3-3. Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Frenkie de Jong menempati posisi tiga gelandang di tengah. Sementara itu, Lionel Messi ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Pertandingan berjalan ketat. Real Sociedad yang bermain di depan pendukung Barcelona tidak membiarkan sang tuan rumah menguasai bola terlalu lama. Penjagaan para pemain dilakukan dengan cukup baik.

Barcelona menorehkan penguasaan bola sebesar 55 persen pada laga itu. Sementara itu, 13 peluang tercipta dari aksi skuat asuhan Quique Setien tersebut.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona baru tercipta melalui penalti Lionel Messi pada menit ke-81. Sebelumnya, pemain Sociedad, Robin Le Normand, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Kemenangan tersebut membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen usai menuai 58 poin dari 27 pertandingan. Namun, El Barca berpeluang kembali digeser Real Madrid yang baru akan bertanding pada Minggu (8/3).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?