DBAsia News

Pemilihan Pemain Timnas Ternyata Saran Luis Milla

Luis Milla

DBasia.news – Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba FIFA Match Day menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore WIB.

Pelatih sementara Timnas, Bima Sakti dan Danurwindo memilih 20 nama untuk membela Skuat Garuda menghadapi Mauritius. Delapan merupakan pemain senior, yakni Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Stefano Lilipay (Bali United), dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Sementara satu debutan adalah striker Arema FC, Dedik Setiawan. Sisanya merupakan pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Bima Sakti mengaku bahwa pemilihan pemain ini berdasarkan saran dari Luis Milla. Meski Luis Milla belum mengiyakan perpanjangan kontrak dari PSSI, ia selalu memberi saran agar memberikan kesempatan pemain lain untuk menunjukkan kelebihannya saat membela Timnas.

“Ini bagian dari kita untuk persiapan AFF, jadi kita memberi kesempatan untuk pemain yang baru guna bisa kita lihat lagi, ini juga saran dari coach Luis untuk bisa mencoba mereka dipertandingan-pertandingan tersebut,” kata Bima Sakti.

Ia pun berharap negosiasi perpanjangan kontrak Luis Milla dengan PSSI segera menemui titik terang. Hal itu juga terkait dengan persiapan Timnas menuju Piala AFF 2018.

“Kita harapkan Dalam waktu dekat sudah ada keputusan ya, artinya beliau masih komunikasi dengan saya, coach Miguel (Gandia, pelatih fisik) juga gitu, program latihannya bagaimana, terus siapa-siapa yang dipanggil juga kita terus komunikasi,” ujar Bima Sakti.

“Saya selalu komunikasi, jadi semoga beberapa hari ke depannya sudah ada titik temulah antara coach Luis dengan federasi,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?