DBAsia News

Pembagian Grup Liga 1 Putri 2019

DBasia.news –  PSSI telah menggelar temu manajer dan undian pembagian grup Liga 1 Putri 2019. Liga 1 Putri tahun ini bakal diikuti 10 klub.

Dari 10 klub tersebut dibagi menjadi dua grup. Nantinya, klub-klub itu akan memperebutkan empat tiket ke babak semi-final, alias hanya dua klub dari masing-masing grup yang lolos ke babak tersebut.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan Liga 1 Putri tahun ini akan kick-off pada 6 Oktober nanti. Namun untuk laga pembuka akan digelar di mana, pihaknya masih menunggu kesiapan dari klub peserta yang bersedia menjadi tuan rumah.

“Jadi sepuluh klub dibagi menjadi dua grup yang akan bermain dalam tiga babak, yakni babak pendahuluan, semi-final, dan final,” buka Tisha.

“Untuk babak pendahuluan terbagi dalam empat seri, satu serinya berlangsung selama enam hari dan tuan rumahnya akan bergantian. Kemudian, untuk babak semi-final dan final agar bisa ikut diramaikan oleh masyarakat akan digelar dengan format kandang-tandang,” tambahnya.

“Untuk tahun 2019 Liga 1 Putri akan berlangsung dalam waktu tiga bulan, sedangkan pada 2020 jangka waktunya enam bulan. Jadi kami sudah membuat perencanaan untuk dua tahun,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?