DBAsia News

Pemain yang Gagal di Barcelona Disamakan dengan Zinedine Zidane

DBasia.news – Mantan bek Parma, Lilian Thuram menilai pemain yang gagal di Barcelona Christophe Dugarry memiliki kesamaan yang sama dengan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

Menurut Thuram seperti dikutip dari marca, Rabu (22/04) saat Dugarry masih muda, ia memiliki skill dan olah bola sama baiknya dengan Zidane.

 “Ketika Dugarry masih muda, dia sagat baik. Saya tidak bercanda. Mungkin orang menganggap saya bodoh menyamakan Dugarry dengan Zidane. Tetapi secara teknis hal itu memang benar,” ujar Thuram.

Menanggapi pujian dari Thuram, Dugarry pun memberikan pernyataan bahwa yang kemudian membedakan dirinya dengan Zidane ialah perjalanan karier dan kemampuan Zizou mencapai puncak karier.

“Kami memang berbakat. Tapi yang membuat dia berbeda, ia mampu mencapai puncak dalam kariernya. Zidane mampu bekerja lebih keras dan lebih sabar,” ucap Dugarry.

Karier Dugarry di Barcelona memang gagal total. Ia menyebut Barcelona era Louis van Gaal tak ubahnya seperti neraka. Ia pun harus pura-pura menangis agar bisa keluar dari sana.

“Saya menghabiskan enam bulan di sana dan terus bertanya pada diri sendiri apa yang saya lakukan di sini. Sungguh tidak bisa dipercaya.”

“Enam bulan yang benar-benar kacau di Barcelona. Saya seperti pergi ke neraka,” ujar Dugarry seperti dikutip dari Metro.

“Salah satu momen buruk dalam karier saya adalah ketika saya pergi ke kantornya dan memintanya agar saya diizinkan pergi. Saya berpura-pura menangis dan berkata sudah tak sanggup lagi di Barcelona, jadi saya harus pergi,” tutur Dugarry.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?