DBAsia News

Pemain Terbaik Liga Champions Asia Pekan Ini: Mame Baba Thiam

Mame Baba Thiam

IDNGoal.news, Pekan ini ketika kami menunjuk Mame Baba Thiam, sebagai yang terbaik di seantero Asia. Laman resmi Liga Champions Asia (ACL) pun lantas menyepakatinya.

Mantan pemain yang pernah dimiliki statusnya oleh Inter Milan dan Juventus tersebut kembali dipilih, kali ini sebagai pemain terbaik ACL pekan ini.

Bukan tanpa alasan, karena Thiam adalah protagonis besar dalam keberhasilan Esteghlal lolos ke babak perempat-final ACL, dengan singkirkan rival senegaranya di Iran, Zob Ahan, lewat agregat 3-2.

Kalah 1-0 pada leg pertama di markas Zob Ahan, Estgehlal mengamuk pada leg kedua di kandang sendiri. Thiam jadi representasinya karena secara dahsyat torehkan hat-trick, dalam kemenangan meyakinkan 3-1 atas sang rival.

Pemain Senegal itu memulainya lewat eksekusi penalti sempurna dan dentuman jarak jauhnya di babak pertama. Thiam kemudian menorehkan hat-trick pada paruh kedua, usai menyontek ringan umpan rekannya di mulut gawang Zob Ahan.

Tiga gol itu lahir dari empat tembakan yang dilepaskan Thiam sepanjang laga, yang kesemuanya tepat sasaran. Tidak heran bila kemudian pemain 25 tahun itu diberi nilai amat tinggi lewat angka 9,2. Nilai jauh mengungguli pahlawan Persepolis, Ahmad Nourollahi, yang mendapat 8,8.

Bomber Aljazair, Baghdad Bounedjah, jadi pelengkap tiga besar dengan nilai 8,5 setelah jadi pahlawan dalam keunggulan agregat 4-3 Al Sadd atas Al Ahli.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?