DBAsia News

Modric Menangi Ballon d’Or 2018, Messi Masih Dianggap yang Terbaik oleh Lenglet

Lika Modric dan Lionel Messi

DBasia.news – Bukan Lionel Messi, bukan juga Cristiano Ronaldo yang memenangi Ballon d’Or 2018, melainkan Luka Modric, gelandang Real Madrid. Kesuksesannya itu mengakhiri dominasi Ronaldo-Messi yang memenanginya 10 tahun terakhir.

Opini publik terbelah karenanya: ada yang mendukung Modric, ada juga yang tidak setuju dia memenangi Ballon d’Or. Clement Lenglet, bek ​Barcelona, juga tak bisa menahan diri untuk tidak terlibat dalam perdebatan itu.

Lenglet memiliki opini yang netral. Dia tetap menganggap Messi sebagai pemain terbaik dunia – dengan atau tanpa penghargaan, sementara itu juga melihat Modric layak memenanginya usai meraih tiga titel Champions League beruntun dengan ​Madrid, dan membawa Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018 untuk kali pertama dalam sejarah sepak bola dunia.

“Sebagai pesepakbola, tidak pemain yang lebih baik ketimbang ​Leo Messi, tapi tahun ini Modric dan beberapa pemain Prancis juga pantas mendapatkannya (Ballon d’Or),” ucap Lenglet di ​Marca.

“Jika Anda menghitung pencapaian setahun, saya paham penghargaan Ballon d’Or ingin sosok yang lebih dari edisi sebelumnya, tapi jika Anda harus memilih pemain terbaik, bagi saya, tidak ada keraguan lagi (​Messi masih yang terbaik).”

“Timnas Prancis melalui Piala Dunia dengan sangat hebat, tapi Modric mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan memenangi Champions League. Dia pemain hebat dan saya pikir dia juga pantas meraih Ballon d’Or,” pungkas bek asal Prancis.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?