DBAsia News

Pemain Pertama Asal Tiongkok Cetak Gol Bersejarah di Kompetisi Eropa

DBasia.news –  Tim Espanyol berhasil menang 2-0 melawan tuan rumah CSKA Moskwa di pertandingan lanjutan fase grup Liga Europa, Kamis (3/10). Gol pertama pada laga yang berlangsung di VEB Arena itu, dicetak oleh Wu Lei. Kini namanya tertulis dalam sejarah sebagai pemain asal Tiongkok yang pertama kali mencetak gol di turnamen utama antarklub Eropa.

Wu Lei membuka skor untuk Los Periquitos di menit ke-64 setelah menerima umpan Matias Vargas dan mencungkil bola melewati kiper Igor Akinfeev. Pemain pengganti Victor Campuzano memantapkan kemenangan Espanyol di injury time.

Secara keseluruhan, Wu Lei memang bukan pencetak gol pertama asal Negeri Tirai Bambu di ajang Eropa. Predikat itu menjadi milik Sun Jihai yang membukukan nama di papan skor untuk Manchester City kontra The New Saints pada Agustus 2003, tapi itu dilakukannya di babak kualifikasi. Di babak utama, Wu Lei adalah pionir dalam hal ini.

 Penyerang serbabisa berusia 27 tahun itu bergabung ke Espanyol pada jendela transfer Januari lalu dari Shanghai SIPG. Sejauh ini ia telah mengemas lima gol dalam 30 penampilan untuk Espanyol di seluruh kompetisi.

Adapun kemenangan atas CSKA membuat wakil LaLiga itu bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup H dengan empat poin, terpaut dua di belakang pemuncak Ludogorets.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?