DBAsia News

Espanyol 2-2 Barcelona, Ini Komentar Ernesto Valverde

DBasia.news –  Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 melawan Espanyol di Derbi Barcelona dalam lanjutan laga LaLiga. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menilai Barca kurang dalam penyelesaian akhir.

Barcelona tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-23. David Lopes membuat pendukung tuan rumah bersorak.

El Barca merespons gol tersebut dengan baik. Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-50, dan disusul gol Arturo Vidal sembilan menit berselang.

Akan tetapi, petaka untuk Barcelona hadir pada menit ke-75. El Barca bermain dengan 10 pemain usai Frenkie de Jong mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Espanyol kian semangat berburu gol. Hasilnya, Wu Lei mencetak gol penyeimbang dua menit jelang pertandingan berakhir. Skor akhir adalah sama kuat 2-2.

Hasil tersebut membuat Ernesto Valverde kecewa. Ia menilai, Barcelona seharusnya bisa menyudahi perlawanan Espanyol sebelum pertandingan berakhir.

“Pada banyak pertandingan, kami sering unggul terlebih dahulu. Kami memimpin dalam empat pertandingan tandang, sedangkan pada laga lainnya kami bangkit dari ketinggalan,” ujar Valverde seperti dikabarkan Soccerway.

“Kami punya kapasitas untuk merespons. Namun, kami tidak selalu bisa mengakhiri pertandingan. Kartu merah juga memberikan pengaruh pada pertandingan,” timpal sang pelatih.

Kini, Barcelona memiliki poin yang sama dengan pesaing terdekatnya, Real Madrid. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah ditunggu laga berat lainnya yakni duel melawan Atletico Madrid pada semifinal Copa del Rey.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?