DBAsia News

Pemain Norwich Miliki Kasus Positif Baru Covid-19 Usai Laga Persahabatan

DBasia.news – Tottenham Hotspur merilis pernyataan setelah seorang pemain Norwich positif COVID-19 setelah melakoni pertandingan persahabatan melawan tim besutan Jose Mourinho yang berlangsung pada Jumat (12/06) waktu setempat.

Tottenham berusaha menepis ketakutan yang mungkin mereka hadapi terkait krisis virus corona di dalam klub setelah seorang pemain Norwich City positif terjangkit virus Corona. Sebelumnya Spurs menjamu The Canaries di laga persahabatan di Tottenham Hotspur Stadium pada Jumat lalu, di mana tim tamu menang 2-1.

Akan tetapi setelahnya terungkap bahwa seorang pemain Norwich yang terlibat dalam pertandingan tersebut positif COVID-19. Premier League biasanya melakukan serangkaian tes empat hari dalam sepekan, yakni pada Senin dan Selasa kemudian dilakukan lagi pada Kamis dan Jumat, hasilnya diumumkan pada Rabu dan Sabtu.

Setelah serangkain tes yang dilakukan, dua orang dari dua klub hasil tesnya positif virus corona dan Norwich mengkonfirmasi salah satunya adalah pemain mereka. Tottenham pun sigap meredam kekhawatiran para fans tentang kemungkinan virus tersebut menyebar dalam markas tim kesayangan mereka karena baru saja melakoni laga persahabatan pada Jumat lalu. Pihak klub langsung merilis sebuah pernyataan melalui laman resmi.

“Kami terus beroperasi dengan mematuhi segala pedoman ketat yang ditetapkan oleh Premier League guna memastikan kami terhindari dari infeksi yang menyebar jika ada orang yang positif, termasuk menerapkan pembatasan sosial sehingga tidak ada ‘kontak dekat’ yang tercipta, seperti anjuran pemerintah yakni menjaga jarak hingga dua meter untuk kasus terkonfirmasi selama 15 menit atau lebih.”

“Ini artinya tidak ada satu pun anggota skuat atau staf yang dipaksa melakukan isolasi mandiri selain orang yang hasil tesnya positif dan anggota keluarga mereka.”

“Pemain Norwich yang terjangkit telah dikonfirmasi tidak melakukan ‘kontak dekat’ dengan tim kami kemarin dan skuat kami telah memverifikasi hal tersebut.”

“Hasil tes tim kami negatif COVID sejak salah satu pemain kami positif terkangkit hampir dua pekan lalu.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?