DBAsia News

Pemain Ini Jadi Bukti Eksperimen Joachim Low

Joachim Low

DBasia.news – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low sengan sekali melakukan percobaan dengan menampilkan tim yang berbeda. Paling tidak 100 pemain baru sudah dicoba Low.

Kini Low kembali memperkenalkan pemain baru saat melawat ke markas Belanda pada laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Namun Jerman harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-0.

Jerman kalah telak meski sepanjang laga mereka menciptakan 21 peluang. Buruknya penyelesaian akhir harus dibayar mahal Jerman.

Pertandingan itu juga menjadi kesempatan emas bagi Mark-Alexander Uth membuktikan kualitasnya. dia merupakan debutan ke-100 pada era Joachim Low. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta dari sang striker.

 

Mark-Alexander Uth


Mark-Alexander Uth memang satu di antara penyerang yang menarik perhatian di Bundesliga. Bersama klub lamanya, TSG 1899 Hoffenheim, pemain 27 tahun itu mengemas 33 gol plus 15 assist.

Sementara itu pada musim ini bersama FC Shalke 04, Alexander Uth baru mendulang satu assist. Statistik tersebut terbilang tumpul bagi seorang penyerang. Namun, Low tetap memberikan kesempatan unjuk gigi.

Eksperimen memang bak pisau bermata dua. Bila tak pandai berhitung, bukan tak mungkin tim akan mengalami kekalahan. Kali ini, Jerman sedang dalam periode tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?