DBAsia News

Pemain Cadangan Barcelona Seharga Rp 4,98 Triliun

Philippe Coutinho

DBasia.news – Barcelona memecehkan rekor klub saat bersua Alaves pada pertandingan pekan pertama LaLiga 2018-2019, di Camp Nou, Minggu (19/8). Pada pertandingan tersebut, barisan pemain yang berada di bangku cadangan Barcelona bernilai Rp 4,98 triliun.

Pertandingan Barcelona kontra Alaves berlangsung menarik. Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-64 melalui aksi Lionel Messi. Sementara itu, dua gol berikutnya dikreasikan Philippe Coutinho (83′) dan Messi (90+2).

Sorotan tidak hanya mengarah ke dalam lapangan, namun juga keluar lapangan atau lebih tepatnya bench penggawa Barcelona. Di sana, terdapat banyak pemain dengan banderol selangit.

Secara keseluruhan, Barcelona menghabiskan 294 juta euro atau Rp 4,89 triliun untuk pemain yang berada di bangku cadangan. Rinciannya, Jesper Cillessen (13), Coutinho (155), Malcom (41). Clement Lenglet (35), Arthur (31) dan Arturo Vidal (19). Jumlah tersebut tidak termasuk Rafinha yang merupakan pemain akademi klub.

Pada musim sebelumnya, Barcelona mengabiskan dana 131 juta euro untuk pemain yang berada di bangku cadangan. Angka tersebut kurang dari setengah dari pemain cadangan saat bersua Alaves.

Namun, daftar pemain cadangan Barcelona juga menimbulkan sejumlah kritik. Bukan dari jumlah melainkan hilangnya pemain jebolan La Masia. Ya, pada pertandingan itu hanya Rafinha yang merupakan pemain akademi klub.

Saat ini, Barcelona menggunakan formasi 4-4-2, padahal La Masia identik dengan skema 4-3-3. Tidak heran, banyak yang menyebut Barcelona kehilangan identitas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?