DBAsia News

Pemain Barcelona Desak Klub Pulangkan Thiago

Thiago Alcantara

IDNGoal.news, Sebuah kejadian menarik terjadi di Barcelona. Sejumlah pemain juara La Liga itu mendesak klub untuk memulangkan Thiago Alcantara di musim panas nanti.

Thiago dikenal sebagai salah satu didikan La Masia. Ia tercatat tampil cukup sering di tim utama Barca sebelum dibeli Bayern Munchen di tahun 2012 silam.

Namun beberapa minggu terakhir, masa depan Thiago di Allianz Arena mendapat tanda tanya besar. Ia kabarnya akan masuk ke dalam daftar jual The Bavaria setelah tidak memberikan kontribusi yang maksimal untuk Bayern musim ini.

Dilansir dari Sport, situasi Thiago di Bayern ini tidak luput dari perhatian mantan rekan-rekannya di Barcelona. Sejumlah pemain senior Barca disebut sudah menghubungi Josep Bartomeu untuk memulangkan sang gelandang ke Catalunya.

Bisa Gantikan Iniesta

Salah satu alasan mengapa para pemain Barca ngotot untuk mendatangkan Thiago adalah karena kemampuannya yang di atas rata-rata. Ia dipercaya bisa menggantikan Andres Iniesta yang hengkang baru-baru ini.

Thiago sendiri memiliki banyak kemiripan dengan Iniesta. Keduanya sama-sama merupakan didikan akademi kenamaan Barcelona, La Masia.

Selain itu Thiago juga memiliki kesamaan posisi dengan Iniesta. Untuk itu ia dianggap sempurna untuk menggantikan gelandang veteran tersebut.

Masih Mahal

Satu-satunya kendala Barcelona untuk mendatangkan Thiago adalah mahar transfernya. Pihak DIe Rotten kabarnya masih akan memasang harga tinggi untuk sang pemain.

Thiago sendiri kontraknya masih tersisa 3 tahun lagi di Jerman. Untuk itu Munchen dikabarkan akan mematok harga sebesar 70 juta pounds untuk pemain berdarah Brasil tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?