DBAsia News

Pelatih Timnas Inggris Akui Masih Trauma Kegagalan di Piala Dunia 2018

Gareth Southgate

DBasia.news – Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengaku masih dihantui kegagalan timnya di Piala Dunia 2018 lalu. Bahkan menurutnya, hasil itu akan terus menghantui dirinya.

Southgate menambahkan, hanya trofi yang mampu menghilangkan bayangan kelam tersebut. Ia pun bertekad memperbaiki segala kekurangan yang dimiliki Inggris.

Inggris terdepak pada babak semifinal dari Kroasia. Padahal saat itu, ekspektasi untuk kembali mengulang kejayaan 1966 begitu besar.

“Kegagalan di Piala Dunia begitu menyakitkan bagi kami. Rintangan-ringatan sudah kami lewati dengan baik. Mungkin, kami belum siap memenanginya secara tim dan momen itu jadi pelajaran bagi kami memperbaiki diri,” kata Southgate.

“Rasa sakit itu sejalan dengan dukungan yang tidak terkira dari fans selama turnamen berlangsung. Saat ini, sangat penting bagi kami untuk mengembalikan kepercayaan mereka,” sambungnya.

The Three Lions punya kesempatan untuk menebus rasa penasaran para pendukungnya. Mereka memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League dan akan bersaing dengan Portugal, Swiss, dan Belanda tahun depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?