DBAsia News

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tunggu Ketajaman Goncalves Kontra Thailand

Alberto Goncalves

IDNGoal.news, Timnas Indonesia U-23  dianggap masih bermasalah terutama di lini depan. Namun, sang pelatih, Luis Milla berharap dipanggilnya beberapa pemain baru ke skuat Garuda Muda bisa menjadi solusi.

Timnas U-23 akan menghadapi laga uji coba melawan Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). Pertandingan persahabatan ini menjadi rangkaian persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018.

Dalam beberapa pertandingan terakhir seperti pada turnamen Anniversary Cup, lini depan timnas U-23 tidak berdaya. Kehadiran striker-striker seperti Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry tak berpengaruh besar.

Milla mengakui lini depan timnya memang masih bermasalah. Namun, pelatih asal Spanyol ini mencoba berpikir positif karena timnas U-23 sudah bekerja keras.

“Saya orangnya sangat positif ya, saya selalu stay dengan hal-hal positif yang ada di tim. Bahkan untuk tim besarpun, pemain bintang pun mereka kadang-kadang sulit untuk mencetak gol. Ada masa-masa mereka sulit untuk mencetak gol, tetapi saya senang dengan perjuangan anak-anak kemarin, saya juga senang dengan sikap mereka, dan kerja keras mereka di turnamen waktu itu,” ujar Milla.

Lebih lanjut, juru racik berusia 52 tahun ini mengaku sudah memiliki cara untuk menghadapi Thailand. Salah satunya dengan mendatangkan pemain anyar untuk mengatasi lini depan, seperti Alberto Goncalves.

“Sekarang solusinya kami sudah mendatangkan penyerang baru, dan kami akan coba. Buat saya yang paling penting adalah tim ini punya gaya main yang jelas dan punya style ke mana mereka akan pergi, bagaimana cara mereka membangun serangan, dan harapan saya gol tidak akan lama lagi datang,” tutup Milla.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?