DBAsia News

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, Dilarikan ke Rumah Sakit

DBasia.news – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, dilarikan di rumah sakit di Amsterdam setelah dilaporkan mengalami sesak pada dadanya. Hal ini dikonfirmasi oleh agennya.

Koeman dilarikan ke rumah sakit pada hari Minggu. Menurut istrinya, Bartina, eks pemain Barcelona itu ditangani dengan baik dan tak dalam kondisi kritis. Setelah menjalani kateterisasi, dia seharusnya sudah bisa pulang pada Senin ini.

Sang agen, Rob Jansen, mengatakan kepada NOS bahwa Koeman merasa tidak enak badan setelah bersepeda dan merasakan sakit di bagian dadanya sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Akun media sosial timnas Belanda langsung merespon setelah berita itu keluar. “Ini mengejutkan. Untungnya semua berjalan lebih baik lagi. Banyak kekuatan dan peningkatan, pelatih.”

Ronald Koeman mulai melatih timnas Belanda sejak 2018. Dia sukses membawa Belanda mencapai Final UEFA Nations League dan membawa Oranje lolos ke Euro 2020.

Sebelum melatih timnas Belanda, Koeman melalang buana ke berbagai klub. Dia sudah melatih sejak tahun 2000. Sebagai pelatih Koeman sudah mendapatkan beberapa gelar, seperti Eredivisie, KNVB Cup, Johan Cruyff Shield, Piala Super Portugal, dan Copa del Rey. Total dia sudah melatih 9 klub sebelum menjadi pelatih timnas Belanda.

Sebagai pemain, Koeman dikenal mempunyai reputasi sebagai bek tengah yang mampu mencetak gol dari luar kotak penalti, tendangan bebas, dan titik putih.

Karir Koeman melejit ketika bermain bersama Barcelona. Dia mencetak satu-satunya gol lewat free kick pada saat final Liga Champions 1992 melawan Sampdoria. Di timnas, dia merupakan bagian dari generasi emas Belanda yang memenangkan Euro 1988.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?