DBAsia News

Pelatih Thailand Ungkap Dua Faktor di Balik Hasil Imbang Kontra Malaysia

Milovan Rajevac

DBasia.news – Leg pertama semifinal Piala AFF 2018 antara Malaysia kontra Thailand di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (1/12). Milovan Rajevac, pelatih Thailand, memberi apresiasi kepada permainan Malaysia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Malaysia atas sambutan hangatnya. Kami telah memainkan laga yang bagus hari ini, fans sangat antusias, dan kami menikmati pertandingan. Timnas Malaysia benar-benar bermain dengan baik,” papar Rajevac di ​Fox Sport Asia.

“Mereka banyak berlari dan memberikan 120 persen kemampuan. Kami tak ingin bermain bertahan, tapi Malaysia benar-benar agresif dan kami termotivasi juga ingin mencetak gol. Jadi kami sedikit bermain lebih dalam (bertahan).”

Rumput lapangan Bukit Jalil pun tidak lepas dari pengamatan Rajevac. Pelatih berusia 64 tahun itu melihat adanya dua faktor yang membuat Malaysia bermain lebih bagus dari Thailand.

“Atmosfer dan tipe rumput yang berbeda juga punya dampak (kepada permainan Malaysia). Laga tadi sulit. Kami seharusnya mencetak satu gol hari ini. Tapi, kami sedikit kehilangan konsentrasi dan ketajaman ketika menyerang. Tapi pada akhirnya, saya puas dengan hasil akhir,” tambah Rajevac.

Thailand hanya perlu menang dengan skor 1-0 ketika melawan Malaysia di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Rabu (05/12) pukul 19.00 WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?