DBAsia News

Pelatih Persib Yakin Penyerang Asingnya Bebas Corona

DBasia.news –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki kepercayaan diri yang tinggi strikernya Geoffrey Castillion terbebas dari paparan Virus Corona (COVID-19).

Sebab kata Robert Rene Alberts, saat ini negara asalnya Belanda tidak termasuk dalam kategori negara yang memiliki dampak buruk bagi virus yang dinamai COVID-19 itu. Sehingga Castillion tidak perlu dikarantina ketika tiba di Indonesia.

“Saya tidak berpikir Geoff masuk dalam kategori itu (dikarantina). Jika membaca regulasi, jika kamu datang dari negara seperti Jerman, Italia, atau Prancis itu ada aturan ketat harus dikarantina. Tapi jika dari Belanda atau Singapura tidak masuk dalam kategori itu, atau mungkin belum,” tegas Robert.

Robert Rene Alberts berharap kepercayaan diri itu benar adanya. Sehingga Geoffrey Castillion bisa melanjutkan pelatihannya bersama Persib Bandung sebagai masa persiapan sebelum Liga 1 2020 kembali digulirkan.

“Jadi kami tidak mengharapkan ada masalah seperti itu karena dia punya KITAS, sama seperti datang sebagai orang asing ke suatu negara, memang harus mempunyai KITAS,” bebernya.

Selain itu, Robert juga merasa tidak perlu melakukan tes kesehatan kepada Geoffrey Castillion. Sebab hal itu harus dilakukan oleh pemerintah setempat.

“Pekan lalu kami sudah melakukan tes total 12 orang di klub, ofisial dan pemain dan semua hasilnya negatif. Kini dokter kami, dokter Rafi sedang mempersiapkan tes kedua karena menunggu pihak pemeriksa yang datang. Nanti mereka akan dipanggil untuk melakukan tes,” jelasnya. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?