DBAsia News

Pelatih Jerman Optimis Neuer Bisa Tampil Di Piala Dunia

Manuel Neuer

IDNGoal.news, Hampir satu musim Manuel Neuer absen membela Bayern Munich dikarenakan cedera berat, dan membuat publik meragukan sang pemain bisa tampil di Piala Dunia 2018. Kendati demikian, pelatih Jerman, Joachim Low, yakin sang pemain bisa pulih secepatnya.

Neuer absen hampir selama semusim karena mengalami rangkaian cedera sejak akhir musim kemarin. Pada musim ini sendiri, ia hanya mampu mencatatkan empat penampilan dan harus merelakan posisinya diisi oleh Sven Ulreich.

Namun baru-baru ini, ia telah masuk dalam skuat Bayern Munchen sebagai pemain cadangan saat menghadapi Eintracht Frankfurt di final DFB Pokal akhir pekan kemarin. Kini, sang pemain hanya memiliki dua laga persahabatan internasional untuk membuktikan bahwa dirinya telah pulih.

Melihat kondisinya saat ini, Low pun optimis bahwa Neuer bisa segera pulih dan tampil di bawah mistar gawang Jerman. Meskipun begitu, ia tetap menyerahkan semua keputusan di tangan sang pemain jika ingin tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya optimis dan berasumsi bahwa Manuel Neuer bisa mewujudkannya,” ujar sang pelatih kepada Bild.

“Dia sekarang kembali dalam sesi latihan Bayern selama lebih dari dua pekan, dan telah mencapai beban maksimal yang dibutuhkan. Saya pikir dia bisa bertahan di beban ini dalam pusat pelatihan kami,” lanjutnya.

“Pada akhirnya, hanya Manuel sendiri yang bisa menilai bila dia masih memiliki rasa takut. Dia berjanji kepada kami akan berbicara sejujur-jujurnya. Dia sadar dengan tanggung jawab untuk dirinya dan juga tim,” pungkasnya.

Jika kehilangan pemain berumur 32 tahun tersebut, sektor penjaga gawang Jerman sendiri sejatinya terbilang tetap aman. Sebab, masih ada sosok Marc-Andre ter Stegen yang merupakan kiper utama dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?