DBAsia News

Pelatih Baru Persija Bikin Perubahan Positif

DBasia.news –  Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku senang dengan kehadiran pelatih baru Persija Jakarta, Edson Tavares dalam tim.

Pelatih asal Brasil itu merupakan pelatih ketiga Persija Jakarta di Liga 1 2019. Ia datang mengantikan peran dari Julio Banuelos yang dipecat karena tidak memberikan perubahan besar untuk Macan Kemayoran.

Persija Jakarta saat ini memang membutuhkan sosok yang bisa membangkitkan mental bertanding para pemain. Pasalnya, hingga pekan ke-23 ini, Persija Jakarta masih berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Sepekan berada dalam tim Persija, Sudirman mengatakan banyak hal positif yang dibawa oleh mantan pelatih Yokohama FC itu. Terlebih, Edson Tavares dinilai mau berdiskusi dengan para pelatih lainnya di Persija Jakarta.

“Coach Edson ini pelatih yang sangat familiar dengan sepakbola dan kultur kita di Indonesia. Dia juga sangat mau menerima masukan dari tim pelatih,” kata Sudirman di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Senin (7/10).

“Selain itu, ia sangat mau bertanya apa yang kurang, kira-kira program apa hari ini yang bagus buat tim, karena sudah lama di sini. Kita selalu diskusi tentang program latihan dan satu nilai positif bagi kita,” tambahnya. Persija Jakarta baru akan melakukan pertandingan di bawah asuhan Edson Tavares saat menghadapi Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2019, Rabu (16/10). Pertandingan ini akan menjadi debut sang pelatih dan dipastikan ini akan menjadi laga yang sulit untuknya

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?