DBAsia News

Pelatih Barcelona Puji Performa Vinicius Junior di Real Madrid

Vinicius Junior


DBasia.news –  Vinicius Junior baru menjalankan musim debutnya bersama Real Madrid, kendati demikian dia langsung tampil bagus layaknya pemain senior di sana. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, turut memberikan pujian kepadanya.

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan komentar mengenai musim debut Vinicius Junior sebagai pemain Real Madrid. Valverde mengakui bahwa Vinicius memiliki kemampuan luar biasa untuk ukuran pemain belia.

Sebagaimana diketahui, Vinicius memang resmi menjadi bagian dalam skuad Madrid di bursa transfer musim panas 2019. Vinicius didatangkan manajemen Madrid dari salah satu peserta Liga Brasil, yakni Flamengo.

Vinicius pada awalnya diplot untuk menjadi pemain masa depan Madrid. Itu terbukti dengan didaftarkan namanya di skuad Madrid Castilla. Akan tetapi ketika dipercaya tampil di skuad utama oleh Santiago Solari, performa Vinicius justru menarik perhatian.

Sejak saat itu, Vinicius mulai rutin dipercaya untuk mengisi satu posisi di skuad utama Los Merengues –julukan Madrid. Bahkan dalam duel krusial melawan Barca di leg kedua babak semifinal Copa del Rey musim 2018-2019, banyak yang berhadap Solari memainkan Vinicius sejak menit awal.

Valverde pun tidak begitu terkejut dengan apa yang ditunjukkan oleh Vinicius bersama Madrid sejauh ini, mengingat pemain asal Brasil itu memang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Meski begitu, Valverde mengaku tak terlalu khawatir dengan kehadiran Vinicius di laga Madrid melawan Barca dini hari besok WIB.

“Dia (Vinicius) menjalani musim secara luar biasa. Dia punya kepercayaan diri tinggi dan juga diberkahi kecepatan. Meski demikian, keberadaan dia di kubu lawan tidak akan membuat saya merasa khawatir,” ucap Valverde, seperti dikutip dari Sport.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?