DBAsia News

Pelatih Bali United Keluhkan Performa Wasit

Widodo Cahyono Putro

DBasia.news – Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro kecewa dengan penampilan wasit yang memimpin pertandingan timnya. Widodo meminta pengadil lapangan bersikap lebih tegas pada empat partai sisa Liga 1 2018.

Widodo turut bersuara soal performa pengadil lapangan. Mantan pemain Timnas Indonesia ini berharap wasit tegas dalam menegakkan aturan. Terlebih saat ini semua posisi dalam kompetisi strata satu sedang panas-panasnya.

“Kita sudah ada komisi disiplin. Saya harapkan wasit harus tegas. Wasit harus tegas dalam lapangan untuk melindungi pemain. Saya bicara role of the game. Kalau salah ya salah, kalau memang benar ya benar. Tidak perlu takut. Kalau itu offside ya offside. Kalau tidak offside ya tidak. Saya tidak memihak ke klub, satu pihak, atau ke wasit, tapi saya bicara aturan. Jangan sampai aturan yang memang sudah benar malah dilanggar,” terang Widodo.

Widodo menilai, ketegasan wasit sangat berpengaruh pada sikap pemain saat membela Timnas Indonesia. Dia melihat hal-hal kecil juga kerap dibiarkan, hingga pemain terbawa dalam pertandingan internasional.

“Pertandingannya dilihat semua pemain dari usia muda ke senior, akhirnya nanti kebawa ke Timnas. Contohnya saja saat ada free kick dihalang-halangin, lawan menendang akhirnya ada pemain kita kena kartu. Di pertandingan internasional itu salah. Di kompetisi kita hal-hal kecil dibiarkan,” tuturnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?