DBAsia News

Pelajari Kekuatan Singapura, Bima Sakti Ungkap Tiga Hal yang Tengah Dimatangkan Timnas Indonesia

Timnas Singapura U-23

DBasia.news – Piala AFF 2018 sudah dekat. Timnas Indonesia akan melawan Singapura di laga pertama grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion National, Singapura, pada Jumat, 9 November 2018. Indonesia telah melakukan persiapan untuk melawan mereka.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia masih menggelar pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti hingga tanggal 6 November 2018. Pemusatan latihan Skuat Garuda sudah dimulai dari tanggal 2 November kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku sudah mempelajari permainan Singapura. Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga sudah sangat fokus dalam tiga aspek permainan jelang lawan Singapura. Tiga aspek yang dimaksud adalah mental, kekompakan dan komunikasi saat bermain, serta akurasi tendangan.

“(Latihan) Kemarin banyak motede bagaimana menyerang, sirkulasi cepat dari sisi ke sisi, kemudian tadi ada game 5 vs 5 agar intensitas mereka tetap terjaga. Ya (Akurasi Tendangan) memang (kurang baik), karena sudah beberapa hari kita berlatih mungkin mereka agak kelelahan, tapi yang pasti motvasi mereka, intensitas latihan masih bagus,” kata Bima Sakti.

 

Timnas Indonesia U-23


“Kita sudah lihat bagaimana Singapura main, kita sudah tahu bagaimana kelebihan mereka, kekurangan mereka juga. Paling penting yang harus dipersiapkan adalah mental. Mental harus siap, saat defense harus sama-sama semuanya, harus kompak, harus berkomunikasi,” tambahnya.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Setelah hadapi Singapura, Skuat Garuda menantang Timor Leste (13 November, di Stadion Utama Gelora Bung Karno), Thailand (17 November, di Stadion Rajamangala), dan Filipina (25 November, di Stadion Utama Gelora Bung Karno).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?