DBAsia News

Pecat Jose Mourinho Adalah Tindakan Konyol

DBasia.news –   Legenda Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov akhirnya buka suara terkait isu pemecatan manajer The Lilywhites. Menurut Berbatov, pemecatan manajer berusia 57 tahun itu adalah tindakan yang konyol.

Jose Mourinho menggantikan tugas Mauricio Pochettino di Tottenham sejak November 2019. Di bawah asuhannya, permainan The Lilywhites masin angin-anginan, bahkan cenderung terus dalam beberapa laga terakhir.

Hal ini tak lain karena masalah di lini depan dengan cederanya Harry Kane dan Son Heung-min. Tanpa striker, Tottenham jadi kesulitan mencetak gol.

 “Melawan Leipzig di Liga Champions, Spurs benar-benar kalah. Sebagai penggemar Spurs itu sulit untuk ditonton, tetapi apakah orang-orang serius mengatakan Jose Mourinho harus dipecat setelah hanya empat bulan sebagai manajer? Tidak perlu panik. Penangguhan ke Liga Premier berarti Mourinho memiliki waktu untuk memikirkan strategi dan mendapatkan pemain kembali dari cedera,” kata Berbatov di Soccerway.

“Saya pikir Mourinho adalah pilihan yang baik untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Saya masih memiliki kepercayaan pada dia dan percaya pelatih mana pun pantas mendapatkan satu musim penuh untuk membawa pemainnya dan menerapkan filosofinya. Nilai Mourinho pada musim depan.”

“Cedera pada Harry Kane dan yang lainnya sangat disayangkan tetapi Spurs masih memiliki kualitas di seluruh pasukan mereka. Kadang-kadang saya merasa bahwa beberapa pemain tidak bermain untuk tim dan mencoba untuk mengambil kemuliaan bagi diri mereka sendiri. Itu bisa merusak peluang mencetak gol. Spurs harus mencoba melepaskan penyerang lebih cepat saat melakukan serangan balik.”

“Detail kecil membuat semua perbedaan dalam sepak bola dan para pemain harus bertanggung jawab atas hasil pertandingan. Yang bisa dilakukan Jose Mourinho hanyalah mempersiapkan mereka karena begitu mereka berada di atas lapangan, itu terserah mereka. Ini akan menjadi perjalanan panjang bagi Spurs di bawah Mourinho dan mereka seharusnya tidak menyerah padanya,” Berbatov menambahkan.

Total, Jose Mourinho telah memimpin Tottenham dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini denga hasil 11 kemenangan, enam kali imbang dan Sembilan kekalahan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?